Wagub Banten Andika Hazrumy Ikut Lomba Makan Kerupuk Bersama Warga

Share
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (kedua dari kiri) saat mengikuti lomba makan kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, yang diadakan oleh warga di sekitar kediamannya, di Jl Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (17/08/2017).

SERANG, VERBUMNEWS.COM– Wakil Gubernur (Wagub)  Banten Andika Hazrumy bergabung  dengan warga  mengikuti lomba makan kerupuk yang diadakan di sekitar rumahnya di Jl Bhayangkara Nomor 51, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

“Ini sebenarnya seru-seruan saja. Kita bergembira bersama masyarakat sekitar rumah dengan mengikuti lomba makan kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Ini semacam mengulang kembali pengalaman masa kecil setiap 17 Agustus bersama-sama warga sekitar selalu ikut berbagai macam lomba seperti lomba makan kerupuk, balab karung dan lain-lain,” ujar Andika Hazrumy usai mengikuti lomba makan kerupuk bersama warga, di Kota Serang, Kamis (17/08/2017).

Andika mengikuti lomba makan kerupuk tersebut usai mengikuti upacara pengibaran bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Provinsi Banten yang digelar di lapangan Mesjid Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang.

“Tadi kebetulan saya satu mobil sama ibu (istri  Adde Rosi Chaerunisa). Kita cerita-cerita   mengenai pengalaman waktu kecil, kalau 17 Agustus kita sering ikut lomba  bareng warga di dekat rumah. Ya sudah, akhirnya kita ke sini,” kata Andika.

“Sayang kalah tadi. Saya waktu kecil memang track record-nya juara di balap karung, ha-ha-ha,” ujarnya berseloroh.

Kehadiran Wagub Andika Hazrumy bersama istri dalam lomba  makan kerupuk yang digelar di lapangan kecil yang biasa digunakan warga untuk berolahraga bola voli tersebut, menyedot perhatian warga lainnya. Lapangan kecil yang telah disulap menjadi arena perlombaan berhiaskan pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI itu pun menjadi ramai.

“Ya saya bersyukur, karena memang seyogianya hal-hal seperti ini terus dipertahankan untuk menjaga keguyuban, keakraban dan solidaritas antarwarga,” kata Andika.

Ketua RT setempat, Rahmat, mengaku kaget atas kehadiran Wagub di acara lomba yang diadakan warganya itu. Kendati demikian,  Rahmat mengungkapkan  bahwa Andika  sudah  terbiasa  berinteraksi dengan warga di sekitar tempatnya tinggal itu. “Pak Wagub itu warga kami. Kalau pemilu juga TPS-nya di sini,” katanya.

Rahmat mengaku bangga memiliki warga seperti Andika, karena meski  sudah menjabat sebagai wakil gubernur, namun Andika  tetap tidak menjaga jarak dan selalu berinteraksi dengan warga sekitar yang menjadi tetangganya.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait