Ubahlah Suasana Kamar Tidur Anda dengan 6 Pilihan Warna yang Tepat

Share

Warna Abu

Mengubah warna finishing dinding merupakan cara paling mudah namun ampuh untuk mengubah suasana ruang. Bahkan hanya dengan mengganti warna satu bidang dinding saja, Anda sudah bisa melihat perbedaan pada tampilan kamar tidur Anda.

Kendati terlihat sepele, memilih warna untuk kamar tidur pun perlu dipertimbangkan secara matang. Sebab, warna yang Anda pilih tak hanya mempengaruhi sisi estetika ruangnya saja, tetapi juga kenyamanan saat beristirahat.

Secara psikologis, warna-warna cerah dan mencolok seperti merah, hijau neon atau kuning memiliki efek yang “berat” bagi pengelihatan, sehingga dapat membuat tidur jadi tidak nyenyak. Pilihan warna tersebut sebaiknya diaplikasikan pada ruang komunal seperti ruang keluarga atau ruang kerja untuk menyegarkan suasana ruang. Jadi, warna apa saja yang cocok diterapkan pada kamar tidur? ini dia pilihan warna dan efek psikologisnya.

Warna Biru

Warna Biru

Warna biru mampu menciptakan kesan sejuk, dingin, dan damai. Warna ini cocok diaplikasikan pada kamar tidur agar istirahat terasa semakin tenang dan nyaman. Warna biru muda juga memberikan kesan luas pada ruangan sempit. Anda bisa mengaplikasikan gradasi warna biru pada dinding atau memadukannya dengan warna lain seperti putih atau kuning gading.

Warna Pink

Warna Pink

Warna pink melambangkan cinta dan romantisme. Warna ini identik dengan kesan feminin, oleh sebab itulah warna ini pada umumnya diaplikasikan pada kamar tidur anak perempuan. Seperti warna biru, warna pink muda mampu menciptakan kesan damai dan rileks.

Warna Hijau

Warna Hijau

Warna hijau merupakan representasi dari warna alam seperti dedaunan, rumput atau lumut. Warna bersifat menenangkan dan mampu menciptakan suasana rileks pada kamar tidur.

Warna Ungu

Warna Ungu

Jika Anda menginginkan kesan elegant pada kamar tidur, pilihlah warna ungu. Warna ini melambangkan aristokrat, kekuasaan, keagungan, keindahan dan kelembutan. Warna ini cocok dipadukan dengan warna putih atau merah marun.

Warna Abu-abu

Warna Abu-abu

Turunan warna hitam ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menata kamar tidur bergaya minimalis ataupun maskulin. Selain memiliki efek teduh dan menenangkan, warna abu-abu juga mudah dipadukan dengan warna lain yang lebih terang.

Warna Cokelat

Warna Coklat

Warna cokelat merupakan salah satu warna yang paling banyak diaplikasikan pada kamar tidur. Selain mudah dipadukan dengan warna lain, warna cokelat juga mampu menciptakan kesan hangat dan sederhana. Untuk menciptakan kesan mewah pada ruangan, Anda bisa mengaplikasikan warna merah pada beberapa elemen interior sebagai aksen.

Editor: L Dami

Sumber: majalahasri.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait