Tutup Kegiatan Banten Expo, Wagub Minta OPD Tingkatkan Pelayanan

Share
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ketika menutup kegiatan Banten Expo, di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/11/2017).

TANGSEL, VERBUMNEWS.COM– Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya, pada  pada acara penutupan  Banten Expo 2017  di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan ( Tangsel), Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan Banten Expo tersebut berlangsung selama dua hari sejak Kamis (16/11/2017) . Kegiatan tersebut merupakan ajang pameran pembangunan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Banten melalui Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag)  tersebut.

Banten Expo juga    dijadikan momentum untuk mempromosikan berbagai peluang dan potensi. Banten Expo  telah berlangsung sejak Kamis 16 November lalu dan dibuka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Wagub Andika mengapresiasi keikutsertaan berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan tahunan ini. “Event ini sangat bermanfaat, karena memberikan informasi yang menyeluruh tentang Banten. Ini juga menjadi momentum bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov  Banten untuk  meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Wagub.

Banten Expo diikuti  kurang  lebih  200 stand ini, dari berbagai perusahaan dan lembaga pemerintah.   Baik masyarakat umum maupun dunia usaha, kata Wagub Andika,  banyak mendapatkan infomasi terkait potensi dan peluang yang ada di Banten, mulai dari perdagangan, industri, pariwisata dan investasi.

“Saya melihat Banten Expo dari tahun ke tahun  semakin diminati  oleh masyarakat Banten, karena bisa melihat informasi terkait potensi di  Banten, informasi kebijakan pemerintah, investasi di Banten dan juga pengembangan-pengembangan lainnya,” kata Andika.

Andika mengatakan,  pembanganan insfrastruktur di Banten merupakan stimulus untuk menggeliatnya investasi. Karena itu, ia mengajak seluruh stakeholder agar menjaga iklim invstasi yang telah tumbuh di Banten.

“Provinsi Banten ini sangat potensial, letaknya sangat strategis sebagai  penyangga ibu kota. Setiap kabupaten/kota memiliki produk prioritasnya, baik jasa, industri, agrobisnis, manufacturing maupun  lainnya. Saya berharap dengan terinformasikannya segala hal  di Banten Expo  ini,   dapat membawa  manfaat bagi kita semua,” ujar  Andika.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak dalam kegiatan  Banten Expo. Saya berharap tahun depan harus lebih baik lagi,” tambah Andika.

Pada kesempatan tersebut  Wagub Andika didampingi Asda II Pemprov Banten  Ino S Rawita dan Kepala Disperindag Banten Babar Suharo,  memberikan hadiah umroh bagi pengunjung Banten Expo dan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berpartisipasi di kegiatan Banten Expo.

Kepala Disperindag Provinsi Banten Babar Suharso menjelaskan, pameran diikuti oleh 107 peserta dari OPD di lingkungan  Pemerintah Provinsi Banten, OPD kabupaten/kota dan perusahaan swasta.

“Sebanyak 12 peserta dari kabupaten/kota, 24 peserta dari swasta, 18 peserta kuliner, serta perwakilan dari usaha kecil menegah Banten, dengan total peserta mencapai  200 stand,” ujarnya.

Banten Expo kali ini mengusung empat konten utama, yaitu trade (perdagangan), tourism (pariwisata), industri, dan investasi.

“Berbeda dengan Banten Expo sebelumnya, tahun ini kita selenggarakan dua acara utama yaitu Banten Business Outlook dan Banten Investor Gathering sebagai inovasi dalam kegiatan Government to Business,” katanya. (ADV-Kominfo Banten1)

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait