Tim SAR Gabungan Kerahkan 16 Kapal Cari Korban Pesawat M-28 Skytruck

Share
Foto ilustrasi pesawat Polri jenis M-28 Skytruck.
Foto ilustrasi pesawat Polri jenis M-28 Skytruck.

BATAM, VerbumNews.com – Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan mengerahkan 16 unit kapal, dua unit helikopter dan satu unit pesawat untuk mencari korban pesawat M-28 Skytruck  yang hilang di Perairan Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (03/12/2016) siang.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga dalam pesan singkatnya di Batam, Minggu (04/12/2016), menyatakan sengaja membentuk Tim Gabungan yang terdiri atas Basarnas, Pol Air, TNI AL dan BC RCC Singapura dan terus menyisir Perairan Kabupaten Lingga untuk mencari korban pesawat nahas itu.

Hingga saat ini, Tim Basarnas sudah menemukan satu jenazah dan dibawa ke RS Bhayangkara di Kota Batam untuk proses identifikasi.

“Ditemukan juga oleh nelayan antara lain tas-tas yang berisikan pakaian, KTA, foto-foto dan topi,” kata dia.

Pesawat Polri type N 28 Skytruck hilang kontak di Perairan Lingga dengan membawa 13 penumpang yang terdiri atas lima kru dan delapan penumpang yang merupakan anggota Polri.

Pesawat Polri tersebut melakukan penerbangan dari Pangkal Pinang menuju Batam.

Info dari Singapura menyatakan kontak dengan pesawat sekitar pukul 10.15 WIB, targetnya juga hilang di radar dengan kordinat terakhir lost contact perkiraan di wilayah laut Kabupaten Lingga.

Sampai saat ini kedua KRI dan dua kapal Patkamla masih terus melakukan pencarian pesawat Polri yang jatuh tersebut.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait