Tim Hukum Ahok Akan Tempuh Langkah Praperadilan

Share
Ketua tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi.
Ketua tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi.

JAKARTA, VerbumNews.com-Tim advokasi atau tim hukum pasangan Ahok-Djarot akan menempuh langkah praperadilan terhadap Polri terkait penetapan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok oleh Bareskrim Mabes Polri terkait kasus dugaan penistaan agama.

“Kita pasti lakukan langkah praperadilan. Langkah itu sangat dimungkinkan oleh hukum kita dan itu hak tersangka. Sekitar pukul 16.00 WIB sore ini, tim advokasi akan melakukan rapat guna membahas langkah praperadilan,” ujar ketua tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi, di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Prasetyo mengatakan, pengajuan praperadilan akan segara dilakukan guna mencari kebenaran dan keadilan.

Sebelumnya Ahok berterimakasih kepada kepolisian yang telah menetapkan dirinya sebagai tersangka. Ahok mengatakan, pihaknya percaya pihak kepolisian bekerja secara profesional dan obyektif.

“Saya senang kasus ini dibawa ke pengadilan. Di pengadilan nanti bukan hanya perjuangan seorang Ahok semata tetapi nasib NKRI ini ke depannya. Ini merupakan demokrasi. Semua orang sama di depan hukum. Semuanya akan terbuka di pengadilan dan bisa ditonton secara live seperti kasus Jessica tuh,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bareskrim Mabes Polri telah resmi menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Penyidik akan segera mengeluarkan surat penyidikan terhadap Ahok dan diperiksa sebagai tersangka.

Namun Ahok tidak ditahan karena pertimbangan obyektif penyidik bahwa dalam gelar perkara para saksi ahli baik saksi ahli hukum pidana, saksi ahli agama dan saksi ahli bahasa berbeda pendapat tekait kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Penulis: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait