Tak Mau Fitnah Paslon Lain, Tim WH-Andika Langsung Perbaiki APK Rusak

Share
Salah satu alat peraga kampanye (APK) pasangan WH-Andika yang tersobek, diduga akibat diterpa angin kencang dan faktor lannya.
Salah satu alat peraga kampanye (APK) pasangan WH-Andika yang tersobek, diduga akibat diterpa angin kencang dan faktor lainnya.

SERANG, VerbumNews.com – Tim pemenangan dan relawan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Banten nomor urut 1, Wahidin Haim-Andika Hazrumy (WH-Andika) langsung bergerak untuk  memperbaiki alat peraga kampanye  (APK) yang rusak.  Kendati  APK tersebut dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi tim pasangan calon (paslon)  punya kewajiban untuk bersama-sama menjaga dan memperbaiki.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Pemenangan WH-Andika, Bahrul Ulum, saat ini banyak APK WH-Andika yang rusak. Ada yang rusak karena terkena angin dan hujan,  dan ada  yang tumbang atau roboh  karena infrastruktur atau alat pemasang yang tidak kuat. Selain itu ada  pula yang dirusak oleh pihak  yang tidak dikenal.

“Kami minta tim pemenangan di kabupaten/kota hingga ke desa beserta relawan untuk memperbaiki APK WH-Andika yang rusak. Tidak perlu berpikir negatif dan tidak perlu memfitnah tim paslon  lain.  Mari kita sosialisasikan pasangan calon nomor urut 1 dengan cara yang baik,” kata Ulum kepada wartawan, Minggu (20/11/2016).

Menurut Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini, jika ditemukan APK yang rusak dan roboh, segera laporkan ke KPU. “Kami pun sudah menginventarisasi APK WH-Andika yang rusak di seluruh kabupaten/kota. Kami akan rilis untuk kemudian diperbaiki oleh tim atau relawan,” ujarnya.

Terkait APK WH-Andika yang dirusak, menurut Ulum, tidak perlu melakukan fitnah atau menjelekkan paslon yang lain.

“Lebih baik kita berpikir positif karena bisa saja APK dirusak oleh orang gila. Kami juga sudah meminta seluruh tim dan relawan untuk menjaga APK yang disebar KPU dan jangan sampai ada yang merusak. Jika ditemukan ada yang sengaja dirusak oleh orang lain, sejauh itu bisa dibuktikan  laporkan langsung ke pihak yang berwenang,” tegasnya.

Menurut Ulum, KPU Banten dan penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten sudah berusaha mengenalkan pasangan calon dengan memasang APK hingga ke kelurahan/desa. “Mari kita jaga bersama agar masyarakat tahu siapa saja pasangan calon di Pilkada Banten. Jika ada yang rusak, perbaiki selagi bisa,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim siap menjalankan instruksi dari tim pemenangan WH-Andika. Menurutnya, saat ini ada sejumlah APK WH-Andika yang tumbang karena faktor cuaca atau infrastruktur pemasangan yang tidak kuat.

“Kami akan perbaiki secara sukarela. Ini kewajiban bersama untuk menyosialisasikan calon kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait APK WH-Andika yang dirusak, Fahmi sependapat tidak perlu melakukan fitnah. “Kita belum tahu siapa yang merusak APK WH-Andika. Jadi lebih baik dilaporkan ke KPU untuk ditindaklanjuti. Kita sepakat menjalankan kampanye ini secara damai dan aman,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada tim pemenangan dan relawan WH-Andika di Kabupaten Serang untuk tidak melakukan kampanye negatif  (negative campaign) dan kampanye hitam  (black campaign).

“Lebih baik mari kita sampaikan visi misi dan program yang akan dilakukan WH-Andika jika diberikan amanah memimpin Banten,” ujarnya.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait