Setya Novanto Resmi Dipindahkan Ke Rutan KPK

Share
Ketua DPR RI Setya Novanto, yang menjadi tersangka kasus korupsi KTP elektronik, mengenakan rompi oranye dan menggunakan kursi roda ketika dipindahkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ke Rutan KPK, Minggu (19/11/2017) malam.

JAKARTA, VERBUMNEWS.COM- Ketua DPR Setya Novanto akhirnya resmi dipindahkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) ke rumah tahanan (Rutan) KPK. Ketika keluar dari RSCM,  tidak tampak lagi  kain putih yang diikat di dahi Novanto.

Novanto  yang menggunakan  kursi roda dibawa ke KPK sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu (19/11/2017). Dia mengenakan rompi tahanan warna oranye.

Dahi Novanto terlihat lebam, bekas kecelakaan mobil yang ditumpanginya pada Kamis (16/11/2017) lalu. Kain putih  yang dibalut di kepalanya, sebagaimana yang terjadi pada saat dia dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM sudah tidak digunakan lagi.

Kain yang melilit kepala Novanto kala itu menutup dahi, yang kata pengacara Novanto Fredrich Yunadi, terluka parah akibat kecelakaan tunggal. Fredrich juga sempat menyebut luka parah di kepala Novanto itu seperti bakpao.

Novanto  yang  berstatus tersangka dugaan kasus KTP Elektronik kini resmi sebagai penghuni Rutan  KPK. Setnov, begitu ia disapa,   tiba di Gedung KPK, sekitar pukul 23.40 WIB  dengan mengenakan rompi tahanan KPK.

Penahanan Setnov  dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selain itu, pihak RSCM juga memastikan bahwa tidak ada alasan lagi bagi pasien untuk dirawat.

Setnov sebelumnya dirawat di RSCM setelah dirujuk dari RS Medika Permata Hijau. Pada Kamis (16/11) malam, Novanto terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jaksel. Ketika itu dia dalam perjalanan menuju Gedung KPK. 

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait