Sepuluh Perwakilan Negara Sahabat Akan Hadir Pada HPN 2017 di Ambon

Share
Logo Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017, di Ambon, Maluku.

JAKARTA, VerbumNews.com- Sepuluh perwakilan dari negara sahabat akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Maluku.

Hal tersebut disampaikan Panitia Peringatan HPN 2017 Bob Iskandar di Jakarta, seperti dikutip Antara,  Selasa (10/01/2017). Dia mengatakan sama seperti peringatan HPN 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Timur, HPN 2017 juga akan dihadiri oleh para tamu asing.

“Setidaknya sepuluh duta besar akan hadir pada peringatan HPN 2017 di Ambon. Saat ini sudah ada enam duta besar yang memastikan hadir yakni Vietnam, Rusia, Filipina, Slovakia, Pakistan, dan Korea Utara,” jelas Bob.

Sementara itu, duta besar Kroasia, Austria, Malaysia, Korea Selatan, China dan Suriname akan menyusul mengonfirmasi kesediaan mereka untuk menghadiri HPN di Ambon, tambahnya.

Menurut dia, selain duta besar negara sahabat, perwakilan badan-badan dunia juga akan turut hadir di Ambon.

Dia memperkirakan tiga perwakilan badan dunia dari Organisasi Pendidikan dan Kebudayaan PBB UNESCO, Organisasi Kesehatan Dunia WHO, dan Badan Program Pembangunan PBB UNDP akan menghadiri perhelatan tahunan tersebut.

Bob mengatan wartawan-wartawan asing juga akan turut berkumpul bersama wartawan dari seluruh Indonesia di Ambon.

Konfederasi Jurnalis ASEAN atau Confederation ASEAN Journalist akan mengirimkan delapan utusannya ke Ambon,” ujarnya, seraya menambahkan enam utusan dari All China Journalist Association (ACJA) dan dua wartawan Korea Selatan yang tergabung dalam Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC) juga telah memastikan hadir.

“Kemungkinan besar jumlah negara yang akan ikut HPN di Ambon akan bertambah. Kita masih menunggu kepastian kehadiran mereka hingga akhir bulan ini,” kata Bob.

HPN 2017 akan dihelat di Ambon pada 1-9 Februari. Pada 9 Februari merupakan acara puncak HPN 2017 yang rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait