Rusia Tahan Imbang Belgia 3-3

Share
Pemain Rusia Aleksandr Bukharov (kanan) mencetak gol ke gawang Belgia pada menit-menit terkahir sehingga menahan imbang Belgia 3-3 pada pertandingan persahabatan di Sochi, Rusia, Selasa (28/03/2017) malam. (Foto: dailymail.co.uk)

SOCHI, VerbumNews.com – Alexander Bukharov mencetak sebuah gol pada menit-menit terakhir untuk tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, yang sempat tertinggal dua gol pada babak pertama melawan Belgia dalam laga persahabatan di Sochi, Selasa (28/03/2017)  malam, yang berkesudahan 3-3.

Rusia unggul lebih dulu pada menit ketiga lewat Viktor Vasin, namun Kevin Mirallas menyamakan kedudukan untuk Belgia dari titik penalti yang kemudian disusul oleh dua gol Christian Benteke sehingga tim tamu berbalik unggul 3-1 sampai babak pertama.

Rusia menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3 pada 15 menit terakhir pertandingan berkat gol pemain pengganti Aleksey Miranchuk yang kemudian menaikkan moral pemain tuan rumah.

Miranchuk kemudian bermain satu dua dengan Bukharov sebelum mengarahkan bola ke dalam gawang lawan. Bukharov kemudian mengakhirinya dengan gol penyama kedudukan lewat penyelesaian yang oportunistis beberapa hanya sekitar dua menit sebelum laga usai.

Menurut Reuters, ini adalah penampilan yang lebih maju dari Rusia yang belakangan ini tampil mengkhawatirkan menjelang Piala Dunia tahun depan.

Rusia dikalahkan 0-2 oleh Pantai Gading di Krasnodar, Jumat pekan lalu, namun akhirnya bangkit untuk seri 3-3 melawan Belgia tadi malam, sekalipun tampil melawan tim Belgia yang tanpa diperkuat para pemain seperti Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait