Oesman Sapta Dorong DPD Hanura Se-Indonesia untuk Miliki Kantor Sendiri

Share
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang ketika meresmikan Gedung DPD Hanura Provinsi Banten, di Serang, Senin (25/09/2017).

SERANG, VERBUMNEWS.COM– Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Oesman Sapta Odang meminta seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura se-Indonesia, untuk  memiliki kantor sendiri.  Oesman meminta pengurus DPD  Hanura se-Indonesia untuk meneladani semangat pengurus DPD Hanura Provinsi Banten yang membangun kantor milik sendiri.

“Sejak saya dipilih  menjadi Ketua Umum DPP Hanura hingga sekarang, baru DPD Hanura Provinsi Banten yang memiliki kantor sendiri. Saya berharap pengurus DPD Hanura se-Indonesia mengikuti langkah Partai Hanura Provinsi Banten,” ujar Oesman Sapta Odang pada saat acara peresmian Gedung DPD Hanura Provinsi Banten dan peresmian Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Hanura, di Serang, Senin (25/09/2017).

Peresmian Gedung DPD Hanura Provinsi Banten tersebut disaksikan oleh para  Ketua DPD Partai Hanura dari 34 Provinsi se-Indonesia. Kedatangan para ketua DPD Hanura se-Indonesia tersebut dalam rangka mengikuti Rapat Koordinasi Nasional  (Rakornas) I Partai Hanura, yang dilaksanakan mulai Senin (25/09/2017) hingga Selasa (26/09/2017) di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Eli Mulyadi mengatakan, modal awal pembangunan Gedung Partai Hanura Provinsi Banten tersebut hanya bermodalkan dana Rp50 juta.

“Berkat semangat para kader Partai Hanura,  DPD Partai Hanura Provinsi Banten akhirnya bisa memiliki kantor sendiri berkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, diantaranya Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Pembangunan Kantor DPD Hanura Provinsi Banten ini menghabiskan anggaran Rp 2 miliar lebih,” ujarnya.

Kemudian, Eli Mulyadi secara resmi menyerahkan Gedung DPD Partai Hanura Provinsi Banten tersebut ke Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang untuk selanjutnya dijadikan aset Partai Hanura.

Belum Punya Target

 Sementara itu, ketika ditanya mengenai target Partai Hanura menjelang Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019, Oesman  mengaku belum memiliki target. Pihaknya masih fokus pada konsolidasi internal partainya.

“Belum ada target, masih pagi sok target nanti joget. Kita kerja dulu, baru bertanya pada rakyat, apakah sudah pakai hati nuraninya,” kata Osman  usai meresmikan Gedung DPD Hanura Banten.

Menurut Oesman, salah satu bentuk persiapan Partai Hanura adalah dengan mengejar pembangunan gedung permanen DPD Hanura di setiap daerah di Indonesia.

“Kedatangan kami di Banten, dalam rangka meresmikan gedung Hanura yang pertama di seluruh Indonesia yang dibangun oleh DPD Hanura Banten. Yang kedua silaturahmi, yang ketiga dalam memantapkan verifikasi Hanura,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Oso ini pun menyinggung terkait maraknya kepala daerah yang tertangkap tangan oleh KPK karena berbagai macam kasus suap dan korupsi, salah satunya adalah Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi.

“Pemerintah daerah yang membangun infrastruktur harus didukung. Jangan lagilah (korupsi),  tolong dijagalah,”  ujarnya.

Selain korupsi, politisi yang juga mantan Ketua Umum HKTI ini menyinggung tentang maraknya isu PKI di Indonesia. “PKI sudah enggak ada,” tegasnya singkat.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait