“Muktamar untuk Islah” PPP Paling Lambat April

Share
Pembukaan Mukernas IV PPP di Jakarta, Kamis (25/02/2016)
Pembukaan Mukernas IV PPP di Jakarta, Kamis (25/02/2016)

JAKARTA, VerbumNews.com-Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) VIII yang dinamakan “Muktamar untuk Islah” yang ditetapkan dalam Musyawarah Kerja Nasional IV PPP diselenggarakan paling lambat April 2016.

“Muktamar VIII untuk Islah dilaksanakan selambat-lambatnya April 2016 oleh DPP PPP hasil Muktamar VII Bandung sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: M.HH-03.AH.11.01 TAHUN 2016,” kata Sekretaris Jenderal DPP PPP muktamar Bandung Romahurmuziy dalam konferensi pers seusai Mukernas di Jakarta, Kamis (25/02/2016).

Ia menjelaskan Muktamar VIII PPP akan diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah PPP yang surat keputusannya ditandatangani oleh Suryadharma Ali sebagai ketua umum.

Kepesertaan juga diikuti oleh Dewan Pimpinan Cabang yang ditandatangani oleh DPW sebagaimana yang telah disahkan sebelumnya.

Romahurmuziy atau yang biasa dipanggil Romi mengatakan Mukernas menyerahkan tanggal dan tempat pelaksanaan Muktamar kepada DPP PPP muktamar Bandung.

Khusus pemilihan tempat, lanjut Romi, belum diputuskan secara jelas atau tentatif karena mengikuti ketersediaan waktu Presiden Joko Widodo yang diharapkan akan hadir untuk membuka muktamar.

Selain itu, hasil Mukernas juga memutuskan untuk menetapkan Wakil Ketua Umum DPP PPP muktamar Bandung Emron Pangkapi untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagai ketua umum.

“Mengukuhkan saudara Emron Pangkapi sebagai Wakil Ketua Umum yang menjalankan tugas dan kewenangan Ketua Umum,” kata Romi.

Mukernas sepakat untuk memutuskan bahwa Suryadharma Ali sedang berhalangan karena menjalani proses hukum sangat nyata tidak aktif dalam kepemimpinan PPP.

Editor: L Dami

Sumber: Antara

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait