Masa Kampanye Berakhir, Ahok Kembali Jadi Gubernur Aktif Lagi Hari Ini

Share
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

JAKARTA, VerbumNews.com-Hari ini adalah hari kampanye terakhir Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Pada sore hari  nanti, Calon Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat bakal menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lagi.

Acara serah terima dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono kepada Ahok akan digelar di Balairung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/04/2017) pukul 16.00 WIB nanti.

Lewat acara itu pula, laporan nota singkat Plt Gubernur ke Gubernur Petahana akan diserahkan. Dalam kurun periode masa jabatannya, Ahok bakal terus menjadi Gubernur DKI dari sore nanti sampai Oktober 2017.

Sumarsono akan kembali menjadi Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan bekerja secara penuh di jabatan itu. Ahok sendiri sudah sering berucap soal tugasnya di Pemprov DKI yang sebenarnya baru berakhir pada Oktober 2017 nanti.

“Misalnya kalau Tuhan nggak izinkan saya jadi gubernur, saya tetap jadi gubernur sampai Oktober,” ujar Ahok seusai blusukan di Gandaria Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (05/04/2017) lalu.

Di lain kesempatan, dia juga pernah berkelakar tentang hal yang sama, sebenarnya Gubernur DKI yang asli itu baru selesai pada 2019 nanti.

“Saya masih di sini sampai Oktober 2017. Gubernur yang asli itu sesungguhnya masih selesai Oktober 2019, yaitu Pak Jokowi. Saya hanya penerusnya. Gubernur yang sesungguhnya itu Pak Jokowi,” kata Ahok berkelakar di Ruang Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI, Selasa (23/08/2016) silam.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait