Kuasa Hukum Ahok Tidak Mau Berspekulasi Soal Hasil Gelar Perkara

Share
Ketua tim kuasa hukum Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sirra Prayuna (kedua dari kiri).
Ketua tim kuasa hukum Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sirra Prayuna (kedua dari kiri).

JAKARTA, VerbumNews.com – Sirra Prayuna, selaku kuasa hukum atau pengacara Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama  mengatakan pihaknya tinggal menunggu kesimpulan dari gelar perkara yang akan disampaikan oleh Kabareskrim  Polri Komjen Ari Dono pada Rabu (16/11/2016) besok siang.

Sirra mengaku tidak mau berspekulasi dan menebak kesimpulan para penyelidik kepolisian. Ia mengatakan pihaknya siap apa pun kesimpulan yang diumumkan polisi.

“Kami tinggal menunggu kesimpulan dari penyidik Bareskrim untuk merumuskan apakah dari hasil penyelidikan telah ditemukan adanya tindak pidana atau tidak,” kata Sirra Prayuna usai gelar perkara, seperti dikutip Antara, Selasa (15/11/2016)  malam.

Untuk diketahui, gelar perkara kasus dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diumumkan pada Rabu (16/11/2016) siang.

Sejumlah saksi ahli dari pihak pelapor antara lain Habib Rizieq Shihab, Husni Muadz dan Neno Warisman sudah meninggalkan gedung Mabes Polri pada pukul 19.00WIB.

“Saya tunggu, bagaimanapun hasil dan kesimpulan dari Polri nantinya kami akan terima, apapun itu,” kata Sirra.

Terkait dalam proses gelar perkara, Sirra menjelaskan sebanyak enam saksi ahli dari pihak Ahok telah diberikan waktu untuk menyampaikan keterangan selama satu jam.

“Masing-masing pihak diberikan waktu satu jam untuk menanggapi pemaparan penyelidik terhadap berbagai keterangan maupun bukti,” kata Sirra.

“Semua diberikan kesempatan. Yang disampaikan juga banyak, semua ahli bicara dari terlapor dan pelapor, Bareskrim juga bicara.”

Pada kesempatan yang sama, Sirra juga menyampaikan apresiasinya kepada Bareskrim Polri dinilai profesional dan transparan dalam proses penyelidikan.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan kesimpulan atau hasil gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan diumumkan oleh Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono pada Rabu (16/11/2016) siang.

“Mudah-mudahan besok tidak lebih dari pukul 14.00 WIB, (disampaikan langsung) Kabareskrim,” kata Boy.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait