KPK Tangkap Tangan Ketua DPD Karena Diduga Terima Suap

Share
Ketua DPD Irman Gusman
Ketua DPD Irman Gusman

JAKARTA, VerbumNews.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan seseorang yang diduga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sabtu (17/09/2016 dini hari di Jakarta.
Namun Ketua KPK Agus Rahardjo belum bersedia menyebutkan nama anggota DPD tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, yang ditangkap oleh KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) adalah Ketua DPD  Irman Gusman. Kepastian itu diperoleh dari pengacara keluarga Irman Gusman yang datang ke KPK

Tommy Singh yang mengaku sebagai pengacara keluarga Irman Gusman mendatangi KPK, Sabtu (18/09/2016). Kedatangannya seiring kabar tentang KPK yang menangkap ketua DPD RI itu karena diduga menerima suap, Sabtu dini hari.

Tommy tiba di pelataran lobi gedung KPK menggunakan mobil Toyota Fortuner warna hitam. Menurutnya, Irman memang sedang berada di dalam kantor lembaga antirasuah itu.

“Yang kita tahu begitu (Irman di KPK-Red). Kita konfirmasi dulu ya, nanti ya,” kata Tommy sebelum memasuki lobi gedung KPK, Sabtu (17/09/2016).

Tommy mengatakan bahwa dirinya sebagai pengacara keluarga Irman ingin memastikan keberadaan senator asal Sumatera Barat itu. “Nanti setelah kita bertemu orang KPK baru jelas ya,” lanjutnya lagi.

Karenanya Tommy mengaku belum mengetahui banyak hal seputar kasus yang menimpa pejabat negara penunggang mobil dinas bernomor RI 7 itu. “Ya makannya saya cari informasi,” ujarnya.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait