Ketua DPD Gerindra Banten Pastikan Partainya Solid Menangkan WH-Andika

Share
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Budi Heriyadi
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Budi Heriyadi

TANGERANG, VerbumNews.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD)  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten, Budi Heryadi menegaskan bahwa partainya solid dalam memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) pada Pilgub Banten 2917 mendatang.

Penegasan ini, kata Budi, sebagai jawaban atas pemberitaan yang sejauh ini mengemuka bahwa partai besutan Prabowo Subianto ini berencana menarik diri dari koalisi partai pengusung pasangan WH-Andika.

“Saya tegaskan bahwa pemberitaan yang sejauh ini berkembang soal diri saya (menarik diri dari koalisi) sama sekali tidak benar dan cenderung tidak obyektif dan berimbang,” ujar Budi Heryadi saat Rapat Konsolidasi Pemenangan Pasangan nomor 1, WH- Andika oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, di Hotel Atria, Summarecon Serpong, Kamis (27/10/2016).

Budi juga mengatakan, bahwa Partai Gerindra akan mengawal pasangan WH-Andika hingga ke titik akhir kemenangan di Pilgub Banten 2017 mendatang. Ia juga sekaligus memastikan tidak ada satu pun pengurus dan kader yang berbalik selain hanya memenangkan pasangan nomor urut 1, WH-Andika.

“Kami akan segera mengonsolidasikan seluruh pengurus dan kader hingga ke struktur paling bawah untuk mengawal kemenangan WH-Andika hingga ke Tempat Pemungutan Suara  (TPS),” katanya.

Sementara Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Muchlas Sidik mengultimatum seluruh pengurus dan kader partai yang tidak mengikuti keputusan sekaligus instruksi Ketum Partai Gerindra. Bahkan ia juga meminta WH-Andika juga ikut mencatat dan melaporkan kader partai yang berbalik dukungan.

“Tatkala keputusan sudah diambil, maka tak ada keputusan lain selain loyal dan ikut keputusan partai. Meski rodo-rodo mangkel, kesel. Jangan ada yang ngeyel. Ikut dan loyal. Lebih bagus ikhlas dan ikuti keputusan,” tegas Muchlas Sidik di tengah acara rapat Konsolidasi Pemenangan WH-Andika.

Ia juga memerintahkan agar Partai Gerindra segera mempersatukan kekuatan struktur partai. Dari tingkat provinsi hingga ke tingkat ranting dan TPS. Bahkan ia juga memerintahkan agar memeriksa seluruh struktur partai apakah masih dukung WH-Andika tidak, selanjutnya gerakan agar pengurus dan kader mendukung dan memilih WH-Andika.

“Saya atas nama ketua umum memerintahkan agar DPD Partai  Gerindra Provinsi Banten segera mengkoordinasikan, mengonsolidasikan seluruh kader hingga ke tingkat grass root untuk mengawal pasangan WH-Andika. Jika masih ada yang ‘mbalelo’, tinggal dicatat, diverifikasi dan selanjutnya ditanya ‘opo masih kerasan di Partai Gerindra atau tidak,” tandasnya.

Rapat Konsolidasi Pemenangan pasangan nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, dihadiri oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Muchlas Sidik, Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Ketua DPD PKS, Miftahudin, Perwakilan DPD I Partai Golkar Banten, HM Suparman serta pasangan Cagub dan Cawagub Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait