Kepengurusan SMSI Provinsi Banten Resmi Terbentuk

Share
Logo Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

SERANG, VerbumNews.com – Keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai organisasi perusahaan media online di Indonesia telah memiliki kepengurusan di beberapa provinsi salah satunya Provinsi  Banten.

Organisasi SMSI sendiri telah dideklarasikan di Jaya Suprana Institute Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin (17/04/2017). Pengurus pusat SMSI memberi mandatori jabatan  Ketua SMSI Banten kepada Junaidi (pemilik media tangerangonline.id).

Mandatori pengurus pusat SMSI tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mengundang para pimpinan perusahaan media siber atau media online di Banten untuk membentuk kepengurusan SMSI Provinsi Banten periode 2017-2022.

Rapat pembentukan pengurus SMSI Provinsi Banten yang dihadiri sebanyak 24 pimpinan perusahaan media online di Provinsi Banten ini, sekaligus dilakukan deklarasi SMSI Provinsi Banten. Acara digelar di RM Sari Kuring, Kota  Serang, Rabu, (19/04/2017).

Dalam deklarasi SMSI Provinsi Banten, para pengurus yang merupakan pimpinan media online di Banten menyatakan tekadnya untuk menjadi bagian perusahaan media yang profesional dan mengedepankan jurnalisme yang sehat sesuai UU Pers.

Para pengelola media online itu juga akan terus mengembangkan media siber di Provinsi Banten bersama-sama dalam wadah SMSI Provinsi Banten.

Ketua SMSI Provinsi Banten, Junaidi mengungkapkan, pembentukan kepengurusan merupakan tahap awal yang dihadiri pimpinan media online di Banten. Kepengurusan SMSI Provinsi Banten selanjutnya akan dilantik oleh pengurus SMSI pusat dan dilanjutkan rapat kerja.

“Keberadaan SMSI ini untuk pembinaan terhadap media siber yang jumlahnya saat ini terus bertambah.  Selain itu, kami memiliki semangat melakukan pendataan dan verifikasi perusahaan pers khususnya media siber di Banten,” ujar Junaidi.

Dalam pembentukan pengurus SMSI Provinsi Banten, telah ditetapkan Sekretaris SMSI Provinsi Banten, Rapih Herdiansyah (pemliki newsmedia.co.id), Bendahara SMSI Provinsi Banten, Krisna Widi Aria (radarbanten.co.id).

Adapun Ketua Dewan Penasehat SMSI Provinsi Banten yakni Agus Sanjadirja (koranbanten.com) dan Cahyono Adi (hotnewsmedia.com).

Untuk diketahui, keberadaan SMSI telah diperkenalkan dalam ajang Konferensi Wartawan Dunia 2017 yang digelar di Korea Selatan (Korsel), 6 April 2017. Pengurus SMSI pusat diketuai Teguh Santosa (Pemimpin Umum Kantor Berita Politik RMOL).

Awalnya, SMSI didirikan di Jakarta pada 21 Maret 2017 dalam sebuah pertemuan yang dihadiri pemilik dan pengelola media massa berbasis internet dari sejumlah daerah di Indonesia.

Editor: L Dami

 

Related Post

One Comment on “Kepengurusan SMSI Provinsi Banten Resmi Terbentuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait