Inilah Pesan Gubernur WH Kepada 54 Anggota Paskibraka Provinsi Banten

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melakukan foto bersama dengan 54 anggota Paskibraka tingkat Provinsi Banten usai acara pengukuhan di Pendopo Kantor Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (15/08/2017).

SERANG, VERBUMNEWS.COM–  Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi mengukuhkan 54 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Banten tahun 2017, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Selasa (15/08/2017) malam.

Wahidin berpesan agar  anggota Paskibraka dapat mengemban tugas mulia tersebut pada hari pelaksanaan upacara HUT RI ke-72 tingkat Provinsi Banten di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (17/08/2017).

“Anak-anakku kami segenap rakyat Banten mendoakan agar kalian diberi kesehatan sehingga dapat mengemban tugas dengan lancar  pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 nanti,” kata Wahidin dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Wahidin didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Pemprov Banten. Juga tampak hadir memenuhi ruang pendopo, keluarga dan kerabat dari para anggota Paskibra tersebut.

Wahidin mengatakan, kendati tugas mengibarkan bendera tersebut kelihatannya sederhana, namun tugas tersebut tak bisa dianggap main-main. Bendera merah putih sebagai  lambang Negara adalah yang dipertahankan mati-matian oleh para pejuang pendahulu dengan mengorbankan jiwa dan raga.  “Untuk itu sekali lagi saya katakana ini amanah berat, dan kalian harus bangga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Deden Apriyandi mengungkapkan, 54 anggota Paskibraka tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia di tingkat kabupaten/kota. “Masuk ke panitia provinsi semuanya ada 80 orang, dan akhirnya terpilih 54 orang, sementara 2 orang lagi, oleh panitia provinsi dikirim mewakili Banten ke tingkat Naional menjadi anggota Paskibraka,” kata Deden.

Deden menjelaskan, di  tingkat provinsi,  para anggota Paskibraka  yang lolos lalu digembleng oleh tim pelatih dari kepolisian dan TNI selama beberapa pekan. “Sebelumnya saat seleksi di tingkat kabupaten/kota itu juga ketat sekali. Kesehatan, tinggi badan, itu diperhatikan betul,” imbuhnya.

Lebih jauh Deden mengungkapkan, Dispora Banten saat ini tengah berupaya untuk menganggarkan pemberian beasiswa masuk perguruan tinggi bagi para mantan Paskibraka Provinsi Banten. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan apresiasi atas pengabdian para anggota Paskibraka kepada daerah. “Kalau yang sekarang sih mereka hanya diberi uang pembinaan istilahnya, Rp 2 juta per orang,” ujarnya.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait