Idrus Marhan Berikan Ultimatum Kader Golkar Banten untuk Menangkan WH-Andika

Share
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marhan memberikan ultimatum kepada seluruh kader Partai Golkar di Banten untuk memenangkan pasangan WH-Andika pada Pilgub Banten 15 Februari 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikannya pada saat pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, di Gedung Golkar Kota Serang, Kamis (08/12/2016) lalu.

SERANG, VerbumNews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen)  DPP Partai Golkar Idrus Marham menggelorakan semangat pengurus dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Serang dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten. Bahkan Idrus memberikan ultimatum seluruh anggota DPR RI, DPRD Banten, dan DPRD Kabupaten Serang asal Partai Golkar agar memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub)  Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika).

Idrus menegaskan, seluruh anggota DPR RI dan DPRD daerah pemilihan Banten, wajib bergerak dan mengampanyekan WH-Andika. “Jika tidak, catat. Laporkan ke saya. Pada pemilu 2019, jangan dicalonkan kembali. Kita harus tegas,” kata Idrus disambut tepuk tangan pengurus dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Serang di Gedung Golkar Kota Serang, Kamis (08/12/2016).

Ia menegaskan, bagi kader Partai Golkar, tiada hari tanpa bicara dan mengampanyekan WH-Andika kepada seluruh masyarakat Banten. “Jika itu dilakukan, kita sapu bersih suara WH-Andika sebanyak 80 persen di Kabupaten Serang. Bahkan seluruh Banten, akan menang mutlak dan terhormat,” kata Idrus.

Tidak kalah penting, Idrus mengingatkan fungsionaris dan kader Partai Golkar Kabupaten Serang untuk bergerak mengampanyekan WH-Andika mulai dari lingkungan sekitar. “Kita harus kuasai TPS (tempat pemungutan suara) di masing-masing lingkungannya. Amankan suara hingga penetapan KPU,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku optimistis mampu memenangkan Pilkada Banten dan menjadikan WH-Andika sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten lima tahun mendatang. Menurutnya, Partai Golkar punya sejarah panjang menjadi partai politik pemenang di Banten. “Kemenangan Partai Golkar di pemilu dan pilkada serentak sebelumnya merupakan modal sekaligus kekuatan bagi kita untuk memenangkan WH-Andika,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengaku tertantang dan siap memberikan suara 80 persen untuk WH-Andika di Kabupaten Serang. Target tersebut salah satunya diupayakan dengan memberikan bimbingan teknis (bimtek) untuk jaringan TPS di Kabupaten Serang. “Jaringan pemenangan WH-Andika di Kabupaten Serang sudah sampai ke akar rumput. Kami sangat yakin di Kabupaten Serang, suara WH-Andika mencapai 80 persen,” ujarnya.

Hadiah “Golok Andika”

 Pada kesempatan itu  cawagub Banten Andika Hazrumy memberikan hadiah kepada Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham berupa  ‘Golok Andika.’

Pemberian ‘Golok Andika’ disaksikan langsung Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, serta disaksikan pengurus dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Serang. “Golok ini merupakan hasil kerajinan masyarakat Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Golok Andika yang diberikan kepada Pak Idrus merupakan yang diproduksi pertama kali,” kata Andika sebelum memberikan golok kepada Idrus.

Calon wakil gubernur (cawagub) Banten Andika Hazrumy memberikan hadiah kepada Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marhan (kedua dari kiri) berupa golok yang telah diberi nama “Golok Andika,” pada acara Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, di Gedung Golkar Kota Serang, Kamis (08/12/2016) lalu.

Andika menceritakan, saat kunjungan ke Kecamatan Petir, dirinya menyempatkan melihat para perajin atau pande golok. Karena belum punya nama, para perajin kemudian spontan menamai produk mereka dengan nama ‘Golok Andika’.

“Saya secara pribadi merasa bangga dan apresiasi kepada para perajin golok di Kecamatan Petir. Pemberian nama ‘Golok Andika’, sekaligus amanah bagi saya untuk terus memajukan kerajinan golok di Tanah Jawara atau Banten,” ujarnya.

Andika berkomitmen untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serang. Hanya melalui pengembangan UMKM, kemajuan ekonomi akan terasa dengan baik. “Kemajuan ekonomi yang berasal dari kampung-kampung atau desa,” ujarnya.

Mendapat hadiah ‘Golok Andika’, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham merasa tersanjung dan bangga. Ia pun memerintahkan seluruh pengurus dan kader Partai Golkar di Kabupaten Serang untuk memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). “Mari kita bersama sekuat tenaga dan pikiran memenangkan WH-Andika pada Pilkada Banten. Yakinlah, WH-Andika akan memajukan Partai Golkar dan menyejahterakan masyarakat Banten,” ujarnya.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait