Hasil Pemeriksaan Tim Medis, Setya Novanto Tidak Perlu Rawat Inap Lagi

Share
Tersangka kasus korupsi KTP elektronik, Setya Novanto mengenakan rompi oranye ketika dipindahkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ke Gedung KPK di Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam.

JAKARTA, VERBUMNEWS.COM-Direktur Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Heriawan Soejono mengatakan, setelah melakukan serangkaian pemeriksaan medis sejak Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11/2017), kondisi Setya Novanto kini sudah mulai membaik. Setya Novanto pun tidak perlu lagi menjalani rawat inap di RSCM.

“Serangkaian wawancara medis dan pemeriksaan jasmani, beberapa pemeriksaan penunjang dilakukan untuk menyimpulkan bagaimana kondisi kesehatan dan memberikan penatalaksanaan sesuai yang dibutuhkan,” kata Soejono saat konferensi pers di RSCM Kencana, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Dari serangkaian pemeriksaan tersebut, ia mengatakan, Setya Novanto tidak perlu lagi menjalani rawat inap di RSCM. “Hingga tim dokter RSCM menyatakan yang bersangkutan tidak ada indikasi lagi dirawat inap,” kata Soejono.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarief mengatakan, dengan adanya keterangan dari Dirut RSCM, penangguhan penahanan Setya Novanto tidak diperlukan lagi. Setya Novanto pun kini dibawa  ke KPK.

“Sesuai dengan prosedur, pembantaran tak diperlukan lagi. Kondisi terakhirnya nanti akan dijelaskan,” katanya.

Terkait biaya perawatan Setya Novanto di RSCM, Laode mengatakan, semuanya akan ditanggung KPK.

“Soal berapa besar biayanya saya tidak tahu. Namun, semua biaya perawatan selama di RSCM ditanggung KPK,” ujarnya.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait