Dinsos Banten Berikan Pembekalan Relawan Penyuluhan Sosial Masyarakat

Share
Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Banten Sudarto  (kiri) saat memberikan pembekalan kepada para calon relawan penyuluhan sosial masyarakat.

SERANG, VERBUMNEWS.COM – Dinas Sosial (Dinsos)  Provinsi Banten memberikan  pembekalan bagi para  calon relawan penyuluhan sosial masyarakat, sebagai penggerak partisipasi sosial masyarakat tahun 2017,  yang dilaksanakan  di Aula Hotel Puri Kayana, Warung Pojok, Kota Serang, Rabu (30/08/2017).

Sekertaris Dinas Sosial Provinsi Banten Sudarto mengatakan, pembekalan tersebut bertujuan agar para relawan bisa menjadi  motivator dan edukator di masyarakat dalam menumbuhkan kembali pencapaian restorasi sosial.

“Pembekalan tersebut juga bertujuan agar terwujudnya pemahaman untuk menumbuhkan gerakan bersama dalam merajut restorasi sosial.  Selain itu, pembekalan dan pelatihan bagi para calon relawan juga bertujuan untuk memperkuat strategi penyuluhan dan kebijakan dalam memperkuat kapasitas sumber daya manusia para relawan penyuluhan sosial masyarakat,”ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa peserta yang hadir dalam pembekalan calon relawan penyuluhan sosial ini sebanyak 30 peserta yang berasal dari penyuluh sosial masyarakat (PSM)  dan tokoh masyarakat.

“Untuk sumber dana penyelenggaraan pembekalan calon relawan penyuluhan sosial dari dana dekonsentrasi Kementerian Sosial (Kemensos)  RI tahun 2017,”katanya. [ADV]

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait