Cawagub Andika Hazrumy Dapat “Surprise” HUT ke-31 dari Warga Mekarsari

Share
Calon wakil gubernur (cawagub) Banten nomor urut 1 Andika Hazrumy (kedua dari kiri) mendapat “surprise” dari warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang berupa nasi tumpeng sebagai ucapan syukur atas hari ulang tahunnya  yang ke-31. Peristiwa ini terjadi ketika Andika Hazrumy melakukan kampanye terbatas dan tatap muka dengan warga setempat, Kamis (15/12/2016).

SERANG, VerbumNews.com – Calon wakil gubernur (cawagub) Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy selama beberapa bulan terakhir ini  sangat sibuk dengan kegiatan kampanye terbatas dan tatap muka dengan warga, di seluruh pelosok di wilayah Banten, khususnya wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Fokus perhatiannya setiap hari adalah bagaimana dia bisa memperkenalkan diri dan mensosialisasikan visi dan misinya bersama calon gubernur (cagub) Wahidin Halim untuk merebut kursi gubernur dan wakil gubernur untuk periode 2017-2022 pada Pilgub Banten 15 Februari 2017 mendatang.

Andika tidak pernah menyangka dan menduga bahwa ada warga yang dikunjunginya mengetahui tanggal hari ulang tahunnya (HUT). Hal itu dialami Andika ketika melakukan  kampanye terbatas di Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Pada saat Andika sedang asyik berpidato politik sesekali becanda dengan komedian Doyok, anak sulung mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini dikejutkan dengan pembacaan Shalawat Nariyah oleh warga dan disusul dengan nasi tumpeng yang dibawa tuan rumah, tempat  kegiatan kampanye terbatas,  itu dilaksanakan, Kamis (15/12/2016).

“Selamat Ulang Tahun yang ke-31 Pak Andika Hazrumy.  Semoga apa yang sedang diupayakan berjalan lancar dan sukses lahir batin. Dan semoga Pak Wagub dan keluarga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT,” ujar tuan rumah, Ustad  Jumhuri.

Jumhuri yang juga relawan pemenangan pasangan WH-Andika ini mengaku sengaja memberikan suprise kepada Cawagub Banten, Andika Hazrumy sebagai bentuk kecintaan masyarakat dan seberapa besar masyarakat tahu terhadap calon pilihannya.

“Sebenarnya kami juga baru tahu beberapa jam yang lalu, kalau besok (Jumat, 16 Desember 2016) Pak cawagub ulang tahun. Begitu tahu, kami langsung buat tumpeng. Tapi dengan tumpeng sederhana ini, terimalah sebagai bentuk rasa cinta kami kepada bapak,” ujar Jumhuri disambut tepuk tangan meriah  dari warga yang hadir.

Aksi spontan dari warga itu membuat   Andika  terhenyak. Andika sempat tengok ke sekeliling, sembari ikut merapalkan shalawat nariyah. Namun kebingungan itu pecah seketika saat istri tuan rumah, Ibu Jumhuri membawakan nasi tumpeng ke tempat acara berlangsung. “Selamat ulang tahun Pak Andika,” kata ibu Jumhuri disambut ucapan selamat dari warga.

Momentum pidato politik itu akhirnya berubah jadi momen ramah tamah. Masyarakat berebut menyalami cawagub termuda pada kontestan Pilgub Banten 2017 mendatang tersebut. Bahkan tak sedikit warga menanyakan ulang tahun keberapa dan istri yang tidak mendampingi. “Mantan pacar saya sedang persiapan persalinan. Doain ya ibu-ibu. Lancar, selamat dan sehat walafiat. Insya Allah persalinannya besok (Jumat, 16 Desember 2016) bertepatan dengan hari lahir saya,” kata Andika dengan wajah haru.

Lebih jauh politisi partai Golkar ini mengaku merasa sangat suprise sekaligus terharu dengan perayaan sederhana ulang tahunnya bersama warga. Menurutnya, peristiwa tersebut akan menjadi sejarah yang tak terlupakan buat dirinya. “Saya sangat senang sekali, ternyata masyarakat tahu hari kelahiran saya. Saya sangat suprise. Terlebih yang membuat saya senang, saya bisa merayakan hari kebahagiaan ini dengan masyarakat. Peristiwa suprise ini jadi suplemen buat saya untuk terus bergerak demi  kesuksesan di Pilgub Banten dan terus selalu dekat dengan masyarakat,” ujar Andika dengan penuh haru.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait