Bupati Ogan Ilir Terancam Dipecat

Share
Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan Ahmad Wazir Nofiandi
Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan Ahmad Wazir Nofiandi

JAKARTA, VerbumNews.com– Kepala daerah yang terbukti dalam kasus narkoba  tidak hanya terancam hukuman pidana tetapi juga dapat diberhentikan dari jabatannya.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri), Dodi Riyadmadji mengatakan sanksi bagi Bupati Ogan Ilir   Ahmad Wazir Nofiandi  yang tertangkap tangan oleh Badan Narkotika Nasional saat pesta narkoba terancam dipecat dari jabatannya.

“Selain terancam hukuman pidana, pejabat daerah yang terbukti menggunakan narkotika/obat terlarang juga akan diberhentikan sesuai dengan Undang-Undang No.23 Tahun 2014 Pasal 78 ayat 2 huruf f,” katanya, Senin (14/03/2016).

Menurut  Dodi Kemendagri akan memberikan sanksi sesuai dengan tahapan status hukum yang dihadapi oleh pejabat tersebut.

“Apakah yang bersangkutan berstatus tersangka, terdakwa, atau terpidana, maka sanksi yang diberikan akan berbeda,” katanya.

Geledah Ulang

Secara terpisah, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Pol Arman Depari mengatakan akan melakukan penggeledahan ulang ke rumah Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiandi Mawardi di Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang.

“Kami akan periksa ulang rumah yang bersangkutan,” kata Arman di BNN Jakarta Senin (14/3/2016).

Arman menjelaskan kronologi penangkapan yang mana pihaknya menerjunkan dua tim dari BNN berjumlah 10 orang ditambah petugas BNN Provinsi Palembang dan Polres Ogan Ilir.

Akhirnya, petugas mendobrak pagar rumah milik Ahmad Wazir yang saat itu dijaga ketat petugas keaamanan termasuk Satpol PP.

“Rumahnya cukup besar, lebih dari 10 orang penjagaan kemanan sekuriti, satpol PP di luar dan di dalam rumah”, ujarnya.

Saat ini, Ahmad Wazir  masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh petugas BNN. Selain itu, BNN juga mengambil sampel darah dan rambut Ahmad Wazir  untuk diperiksa di ruang Laboratoriun BNN yang hasilnya baru bisa diketahui tiga hari ke depan.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait