Balon Wali Kota Serang Subadri Ucapkan Terima Kasih Kepada Partai Golkar

Share
Bakal Calon Wali Kota Serang Subadri Usuludin.

SERANG, VERBUMNEWS.COM-DPRD Kota Serang melakukan rapat paripurna pengumunan pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Kota Serang dari Fraksi Partai Golkar, Subadri Usuludin, pada Kamis (09/11/2017). Paripurna tersebut digelar setelah pada hari yang sama, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Serang melakukan rapat pembahasan pergantian ketua DPRD berdasarkan surat yang diajukan oleh DPD Partai Golkar Serang.

Keputusan PAW ketua DPRD Kota Serang ini dilakukan karena Subadri Usuludin mencalonkan diri untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018 dari partai politik (parpol) lain. Subadri dinilai tidak menaati fatsun Partai Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Subadri Usuludin mengatakan pihaknya telah siap menerima keputusan tersebut. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar, karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Serang selama tiga tahun.

“Hasil rapat paripurna itu sah dan legal. Sejak hari ini (Kamis 9/11) saya sudah tidak menjabat sebagai ketua DPRD Kota Serang lagi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kesempatan dan ruang bagi saya untuk bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang. Saya sekarang akan fokus untuk memenangkan Pilkada Kota Serang,” ujar Subadri di Serang, Kamis (09/11/2017).

Subadri mengatakan, kendati ada celah yang bisa dilakukannya untuk menggugat keputusan Partai Golkar tersebut, namun dirinya memilih untuk tidak melakukan gugatan secara hukum.

“Saya memilih untuk legowo. Saya ingin fokus untuk memenangkan Pilkada Kota Serang 2018. Apakah telah terjadi kezaliman atau tidak, biarkan masyarakat yang menilai. Memang ada kesan bahwa proses pergantian diri saya dari jabatan ketua dewan begitu terburu-buru dan sengaja dipercepat, namun saya tidak mempersoalkannya. Selama tiga tahun  saya menjadi ketua DPRD Kota Serang, proses PAW itu tidak secepat seperti yang terjadi pada diri saya. Biasanya, antara proses di Banmus dan rapat paripurna, itu memakan waktu dua minggu. Namun, yang terjadi  pada proses PAW saya, antara rapat Banmus dan rapat paripurna dilakukan dalam sehari. Ini sebuah prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Subadri hanya berharap, keberadaan ketua DPRD Kota Serang yang baru akan membawa lembaga dewan tersebut lebih baik lagi.

“Baru sekali dalam sejarah, rapat Banmus langsung kuorum. Padahal, pengalaman saya selama tiga tahun, kalau ada rapat Banmus, sebagian besar anggota tidak hadir dengan berbagai alasan. Namun, hari ini, rapat Banmus langsung kuorum. Saya sendiri yang memimpin rapat Banmus. Namun, pada saat dilakukan rapat paripurna saya keluar karena saya yang dijadikan objek paripurna tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, DPD Partai Golkar Kota Serang  melalui surat dengan  nomor 61/DPD-II/Golkar/XI/2017 tertanggal 2 November 2017 meminta kepada Pimpinan DPRD Kota Serang untuk memproses PAW Ketua DPRD Kota Serang periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Golkar, Subadri Usuludin diganti oleh H Namin.

Surat dari DPD Partai Golkar Kota Serang tersebut telah diterima oleh Sekretariat DPRD Kota Serang, pada Senin (6/11), dan langsung direspon oleh Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin dengan mengadakan rapat pimpinan (Rapim).

DPD Partai Golkar Kota Serang mengirim surat tersebut kepada Pimpinan DPRD Kota Serang mengacu pada surat DPP Partai Golkar dengan nomor B-1397/Golkar/X/2017 perihal: Persetujuan Penggantian Ketua DPRD Kota Serang, tertanggal 30 Oktober 2017.

Menindaklanjuti surat dari DPP Partai Golkar tersebut, DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengirim surat kepada DPD Partai Golkar Kota Serang  dengan nomor 170/DPD-I/Golkar/XI/2017,  tertanggal 1 November 2017, yang isinya meminta ketua DPD Partai Golkar Kota Serang untuk segera memproses dan menindaklanjuti keputusan Pargantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kota Serang.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait