Bakal Calon Wali Kota Serang Subadri Usuludin Santuni Anak Yatim

Share
Bakal Calon Wali Kota Serang sekaligus Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin menyantuni anak yatim piatu, dalam acara gebyar 10 Muharam 1439 Hijriah, di Kampung Beberan, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Minggu (01/10/2017).

SERANG, VERBUMNEWS.COM-Bakal Calon Wali Kota Serang  yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus  Ketua DPRD Kota Serang, Subadi Usuludin  memiliki kebiasaan menyantuni anak yatim piatu. Kegiatan sosial itu, secara rutin dilakukannya setiap tahun khususnya untuk anak yatim piatu di Kota Serang.

Dalam rangka merayakan acara Gebyar 10 Muharam, sekaligus dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Subadri Usuludin, yang merupakan politikus Partai Golkar Kota Serang tersebut,   memberikan santunan ratusan anak yatim bersama warga Kampung Beberan, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Minggu (01/10/2017).

“Kegiatan ini rutin saya lakukan tiap tahunnya.  Ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggal saya,” katanya.

Selain memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, dalam acara ini juga diisi dengan dzikir serta ceramah agama. Menurut Subadri, pengajian bersama sekaligus pemberian santunan ini dilaksanakan guna memperingati 10 Muharam 1439 Hijriah.

“Kita ketahui bersama bahwa pada 10 Muharam terdapat peristiwa-peristiwa penting bagi umat muslim, sebagai umat Nabi Muhammad SAW di era sekarang, selain berpuasa tentunya kita juga dapat melaksanakan kegiatan sosial agar tetap mempererat tali silaturahmi antarsesama,” kata Subadri.

Subadri mengungkapkan,  kegiatan seperti  ini rutin dilakukannya setiap tahun, dengan cara berjalan  keliling dari kampung ke kampung, khususnya untuk Kota Serang. “Dalam Islam, setiap awal tahun kita harus meningkatkan perbuatan baik. Jadi, tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, dalam ceramahnya, KH Yasin asal Tangerang  mengatakan, memperingati 10 Muharam perlu diisi dengan  kegiatan yang lebih baik lagi dari tahun kemarin. “Ada empat bulan yang harus dihormati yang pertama bulan Muharam, bulan Rajab kemudian Zulkaidah dan yang terakhir Zulhijah,” ujarnya.

“Kita sebagai umat muslim, harus saling menjaga tali silaturahmi sehingga ke depan dapat saling membantu serta mengingatkan dalam berbuat baik,” ujarnya.

Editor: L Dami

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait