Apple Perkenalkan iPhone SE dan iPad Pro

Share
iPhone SE 4 inchi memiliki kinerja pengolahan lebih besar daripada iPhone 6
iPhone SE 4 inci memiliki kinerja pengolahan lebih besar daripada iPhone 6. (Foto: Apple)

SAN FRANCISCO, VerbumNews.com-Apple telah mengumumkan iPhone SE versi lebih kecil dari iPhone sebelumnya. Selain itu iPad Pro terbaru,  di sebuah acara yang diselenggarakan di San Francisco.

IPhone SE memiliki pengolahan dan kinerja grafis yang lebih besar daripada Apple iPhone 6S, dan dapat menangkap video 4K.

IPad Pro baru akan memiliki layar 9,7 inci – ukuran yang sama seperti iPad asli.

IPhone SE akan tersedia di 110 negara pada akhir Mei 2016.

Harga iPhone baru ini lebih terjangkau mulai dari US$ 399 / US$ 499 (£ 277 / £ 346). Harga iPhone terbaru ini menurut Apple merupakan harga paling terjangkau dari handset Apple yang telah pernah dirilis sebelumnya.

Ipad Pro 9,7 inci
Ipad Pro 9,7 inci. (Foto: Apple)

Apple juga mengatakan iPad Pro baru akan tersedia dalam tiga ukuran penyimpanan yang berbeda dengan versi 256GB ekstra besar.

Harga akan mulai dari US$ 599 untuk versi terkecil dan hadir  di AS pada akhir bulan ini.

Apple mengatakan menjual 30 juta handset 4 inci tahun lalu, namun penjualan handset-nya telah melambat dalam beberapa bulan terakhir seiring melambatnya pasar smartphone secara keseluruhan.

Beberapa analis memprediksi akan terjadi penurunan 15% dalam pengiriman pada kuartal pertama 2016.

“Pertanyaannya  mengapa Apple  mengeluarkan versi yang sedikit lebih kecil?” kata Annette Zimmerman, seorang direktur riset di Gartner.

“Ini bukan karena  menangkap tren, tetapi orang-orang yang berada di iPhone 4 atau 5 dan cukup senang dengan ukuran lebih kecil.  Ini adalah cara untuk meng-upgrade  para pencinta iPhone dengan ukuran kecil ,” tambahnya.

Editor: L Dami

Sumber: BBC

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait