“Aku Belum Sempat Menggendongnya, Aku Harus Lanjutkan Perjuangan Ini…”

Share
Calon wakil gubernur (cawagub) Banten nomor urut 1 Andika Hazrumy tengah memandang wajah putranya yang baru lahir melalui operasi caesar di RS Siloam, Karawaci, Tangerang, Jumat (16/12/2016).

SERANG, VerbumNews.com-Kehadiran anak laki-laki dalam sebuah keluarga merupakan kerinduan dari hampir semua pasangan suami istri. Anak perempuan saja tidak cukup. Sama halnya juga, anak laki-laki saja juga tidak cukup. Harus ada anak laki-laki dan anak perempuan.

Akan terasa lengkap dan sempurna, jika dalam sebuah keluarga ada anak laki-laki dan ada anak perempuan. Itulah keinginan yang sangat manusiawi dari hampir semua pasangan suami istri. Namun, sebagai orang beriman, semuanya diserahkan kepada kehendak Yang Maha Kuasa. Karena manusia hanya bisa merencanakan, tetapi Allah yang menentukan segalanya.

Hal serupa yang dialami pasangan suami istri Andika Hazrumy dan Adde Rossi Khoerunnisa. Rasa syukur dan rasa gembira tengah menyelimuti keluarga muda ini, karena pada hari Jumat 16 Desember 2016, Allah mempercayakan kepada mereka seorang anak laki-laki yang sehat walafiat. Doa dan kerinduan mereka terjawab dan dikabulkan Allah. Kehadiran putra tercinta itu, telah membawa kegembiraan yang luar biasa. Lengkap dan sempurnalah sudah. Pasangan Andika Hazrumy dan Adde Rossi Khoerunnisa kini telah dikaruniai empat buah hati, tiga perempuan dan satu laki-laki.

Namun Andika yang kini maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Banten mendampingi calon gubernur (cagub) Wahidin Halim untuk merebut kursi gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2017-2022, pada Pilgub Banten 15 Februari 2017 mendatang,  memilih untuk tidak larut dalam kegembiraan, karena perjuangan harus dilanjutkan hingga tuntas.

“Aku belum sempat menggendong putraku, karena masih dirawat di incubator. Aku hanya sempat mengelus pipinya. Aku  juga telah  membisik di telinganya,  memohon doanya agar perjuangan ini berhasil. Aku memang kangen terhadap putraku, tetapi aku harus melanjutkan perjuangan ini hingga tuntas dan semoga berhasil,” ujar Andika.

Kelahiran putra tercinta melalui operasi Caesar di RS Siloam, Karawaci, Tangerang itu memang telah direncanakan bertepatan dengan HUT Andika Hazrumy yang ke-31. Pemilihan tanggal lahir putra tercinta, sama dengan tanggal lahir ayahnya tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Tentu segala doa dan harapan  yang terbaik akan selalu dipanjatkan untuk kehidupan putra tercinta ke depannya. Sama seperti orang tua lainnya, selalu mendoakan yang terbaik buat anak-anaknya. Doa yang sama pasti juga dipanjatkan oleh pasangan Andika Hazrumy dan Ade Rossi Khoerunnisa, agar putra mereka tercinta akan tumbuh manjadi anak yang sehat walafiat, dan kelak bermanfaat bagi banyak orang.

Cawagub Andika Hazrumy sempat berlibur dua hari yakni Jumat (16/12/2016) dan Sabtu (17/12/2016) untuk mendampingi istri tercinta dalam proses caesar di RS Siloam, Karawaci, Tangerang.  Andika kembali bergelut dengan perjuangannya sama seperti hari-hari sebelumnya yakni mengunjugi desa dan kampung bahkan di daerah pelosok yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan truk.

Andika harus menahan rindu terhadap putra tercinta, dan juga rela meninggalkan istri tercinta bersama putra mereka di RS Siloam, untuk melanjutkan perjuangan mensosialisasikan diri dan memperkenalkan visi dan misinya bersama cagub Wahidin Halim kepada masyarakat.

Pada hari Minggu (18/12/2016) Andika bersama tim mengunjungi warga di Kecamatan Angsana dan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.  Silaturahmi dengan masyarakat dilakukan Andika meski harus meninggalkan istri tercinta, Adde Rossi Khoerunnisa yang baru melahirkan.

“Demi memenuhi undangan dari masyarakat, Aa rela menahan rasa kangen sama junior (menyebut anaknya yang baru lahir). Menyerap aspirasi masyarakat selama momen pemilihan kepala daerah tetap menjadi kewajiban,” ujar Andika kepada wartawan di Kecamatan Angsana, kemarin.

“Jujur masih kangen banget. Aa harus mencoba tegar dan berusaha fokus,” tutur kontestan Pilkada Banten yang mendampingi cagub Wahidin Halim (WH) ini.

Andika mengaku belum sempat menggendong putranya yang baru lair itu  karena masih berada di ruang perawatan. Namun ia sempat mengelus  pipinya dan menciumnya. “Setelah kelahiran, Aa terus memandangi wajah si junior sepanjang malam. Gemes. Pengen cepet-cepet gendong. Pagi-pagi mau berangkat, Aa sempat menyalami si junior dulu. Bisik-bisik, minta doa,” ujarnya.

Saat ditanya perihal nama si buah hati, Andika mengaku belum memberikan. “Ada beberapa pilihan nama, hanya nanti saja ya. Waktunya akan dikasih tahu. Maunya sih setelah punya jagoan, engga ada program punya anak lagi,” ujarnya sambil tersenyum.

Pantauan wartawan di lokasi kunjungan, Andika tampak lebih bersemangat dari biasanya. Bahkan beberapa kali ia membagi kebahagiaan atas kehadiran bayi laki-lakinya kepada masyarakat. Keceriaan Andika juga terlihat dengan meminta Tim Media membuat Mannequin Challenge yang saat ini lagi tren, bersama warga Kecamatan Angsana.

Selama momen kampanye terbuka di Kecamatan Angsana, anak keempat Andika kebanjiran doa. “Semoga putra keempat Andika menjadi anak yang soleh. Selain itu, bisa meneruskan jejak ayah dan keluarganya untuk bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ustad Johani saat menerima kunjungan Andika di Desa Sumurlaban.

Doa yang sama  juga disampaikan KH Madhasan di Desa Angsana. Ia pun terharu karena Andika cukup ikhlas meninggalkan sejenak anak dan istrinya di rumah sakit untuk memenuhi undangan dari masyarakat.

“Kita semua berdoa untuk kesehatan dan kebagiaan Pak Andika beserta keluarga. Untuk anak yang baru lahir, semoga tumbuh menjadi anak yang penuh kepedulian terhadap sesama, seperti neneknya Ibu Ratu Atut Chosiyah,” ujarnya.

Delapan tempat  yang dikunjungi, semua mendoakan kehadiran anak keempat Andika. “Kami tersanjung mendapat kunjungan dari Pak Andika, meski beliau ternyata baru saja mendampingi istri dan anaknya yang baru lahir. Kami sudah bulat untuk mendukung WH-Andika di Pilkada Banten,” ujar KH Masri di Desa Karangsari.

Editor: L Dami

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait