Aksi Teror Kembali Terjadi di Pusat Kota London, Enam Orang Tewas

Share
Sejumlah warga berbincang dengan petugas kepolisian London setelah peristiwa serangan teror di London Bridge, Minggu (04/06/2017). (Foto: Reuters/Hannah Mckay)

LONDON, VerbumNews.com-Aksi teror kembali terjadi di pusat Kota London, Sabtu (03/06/2017) sekitar pukul 22.30 waktu setempat atau  Minggu (04/06/2017) pukul 5.30 WIB. Serangan teror itu menyebabkan enam orang tewas dan tiga orang pelaku tewas ditembak.

Peristiwa itu terjadi berawal sebuah mobil van menabrak pejalan kaki di London Bridge dan berakhir dengan serangan penusukan terhadap warga yang sedang berada di restoran terdekat.

Aksi teror tersebut merupakan serangan teror ketiga, dengan sasaran pusat Kota London pada tahun ini, setelah seorang pria mengendarai mobil dan menabrak pejalan kaki di Westminster Bridge pada bulan Maret 2017 lalu, dan serangan bom di sebuah konser Ariana Grande di Manchester dua pekan lalu.

Petugas kepolisian Metropolitan London telah mengkonfirmasi bahwa enam orang tewas dalam serangan itu, dan petugas mengejar dan menembak mati tiga penyerang.

Menurut saksi mata, sekitar pukul 22.30 waktu setempat, sebuah mobil van melaju di London Bridge dan menabrak beberapa pejalan kaki. Mobil van itu melaju menuju stasiun London Bridge di tepi selatan sungai.

Selanjutnya, seorang pria yang memegang sebuah pisau besar memasuki sebuah restoran di dekat Pasar Borough, tepat di sebelah selatan jembatan. Pria itu menusuk dua orang di dalam restoran.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengatakan, kejadian yang mengerikan di London merupakan tindakan terorisme.

Editor: L Dami

Sumber: CNN

 

Related Post

One Comment on “Aksi Teror Kembali Terjadi di Pusat Kota London, Enam Orang Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait